Site Network: Home | KiosPulsa | JC-Voucher | Haynitronik

Mencintai sesama Muslim

"Jika Anda merasa menjadi orang yang paling menderita di dunia ini, sehingga Anda merasa berhak mengeluh atas SEMUA penderitaan Anda, yakinlah saudaraku banyak orang yang hidupnya jauh lebih menderita dari pada Anda,... maka BERSYUKUR-lah !!!....... Jika Anda merasa menjadi orang yang paling hebat, sehingga Anda merasa berhak SOMBONG atas semua kehebatan Anda... yakinlah saudaraku, banyak orang yang jauh lebih hebat dari pada Anda... masalahnya Anda belum pernah bertemu mereka saja... RENDAH HATI-lah !!!" (Arif Dahsyat - SuperMotivator)
Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. (QS.17:70) --- Mari senantiasa bersyukur kepada Allah
عن أبي حمزة أنس بن مالك رضي الله عنه –خادم رسول اله صلى الله عليه وسلم قال " لا يؤمن أحدكم حتى يحب لأخيه ما يحب لنفسه
Dari Abu Hamzah, Anas bin Malik radhiyallahu anhu, pelayan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, dari Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Tidak beriman seseorang di antara kamu sehingga ia mencintai milik saudaranya (sesama muslim) seperti ia mencintai miliknya sendiri".

[Bukhari no. 13, Muslim no. 45]
--

0 Comments:

Post a Comment